MANAJEMEN ASUHAN KEBIDANAN PADA BAYI BARU LAHIR TAHUN 2017

Manajemen Asuhan Kebidanan Pada Bayi Baru Lahir Tahun 2017-PDF Download

  • Date:22 May 2020
  • Views:10
  • Downloads:0
  • Pages:124
  • Size:2.28 MB

Share Pdf : Manajemen Asuhan Kebidanan Pada Bayi Baru Lahir Tahun 2017

Download and Preview : Manajemen Asuhan Kebidanan Pada Bayi Baru Lahir Tahun 2017


Report CopyRight/DMCA Form For : Manajemen Asuhan Kebidanan Pada Bayi Baru Lahir Tahun 2017


Description:

Penelitian ini bertujuan untuk melaksanakan Manajemen Asuhan Kebidanan Pada Bayi Baru Lahir Dengan Ikterus Neonatorum di RSUD Syekh Yusuf Gowa Tahun 2017 sesuai dengan 7 langkah Varney dan SOAP yaitu langkah I identifikasi data dasar langkah II identifikasi masalah aktual langkah III identifikasi masalah potensial langkah IV tindakan segera kolaborasi langkah V intervensi langkah VI

Transcription:

KATA PENGANTAR, Alhamdulillahi Robbil Alamin puji syukur penulis ucapkan kehadirat Allah. SWT yang telah memberikan petunjuk hidayah Nya sehingga penulis dapat. menyelesaikan karya tulis ilmiah ini yang berjudul Manajemen Asuhan. Kebidanan Pada Bayi Baru Lahir Dengan Ikterus Neonatorum di RSUD Syekh. Yusuf Gowa dengan sebaik baiknya dan semaksimal mungkin. Penulis menyadari sepenuhnya bahwa karya tulis ilmiah ini masih jauh dari. kesempurnaan karena menyadari segala keterbatasan yang ada Untuk itu demi. sempurnanya karya tulis ilmiah ini penulis sangat membutuhkan dukungan dan. sumbangsih pikiran yang berupa kritik dan saran yang bersifat membangun. Karya tulis ilmiah ini penulis persembahkan untuk kedua orang tua tercinta. yang telah tulus ikhlas memberikan nasihat kasih sayang cinta doa perhatian. dan dukungan moral dan materil Terima kasih telah mengasuh mendidik. membimbing dan mengiringi perjalanan hidup penulis dengan doa yang tiada. henti agar penulis sukses dalam menggapai cita cita. Dalam penyelesaian karya tulis ilmiah ini penulis mendapat bimbingan dan. arahan dari berbagai pihak Untuk itu pada kesempatan ini penulis mengucapkan. banyak terima kasih kepada, 1 Bapak Prof Dr Musafir Pababbari M Si selaku Rektor Universitas. Islam Negeri Alauddin Makassar beserta seluruh stafnya. 2 Bapak Dr dr H Andi Armyn Nurdin M Sc selaku Dekan Fakultas. Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Islam Negeri Alauddin. Makassar beserta seluruh stafnya, 3 Ibu Dr Hj Sitti Saleha S SiT S KM M Keb selaku ketua Prodi. Kebidanan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar. 4 Ibu Anieq Mumthi ah Alkautzar S ST M Keb selaku pembimbing I. yang senantiasa membagikan ilmu yang sangat bermanfaat dan. membimbing dengan sabar ikhlas dan senantiasa memberikan. 5 Ibu dr Nadyah Haruna M Kes selaku pembimbing II yang telah banyak. menyempatkan waktu untuk membimbingku dan mengajariku untuk. disiplin dalam penyelesaian karya tulis ilmiah ini. 6 Ibu dr Syatirah Jalaluddin Sp A M Kes selaku penguji I yang telah. banyak membagikan ilmu kepada saya memberi kritik dan saran yang. bersifat membangun guna untuk penyempurnaan karya tulis ilmiah ini. 7 Bapak ustadz Dr Firdaus Muhammad M Ag selaku penguji agama yang. telah senantiasa memberikan masukan dan dukungan yang bersifat. islamiah dalam penyusunan karya tulis ilmiah ini, 8 Kepada seluruh Dosen dan staf Pengajar program studi kebidanan UIN. Alauddin Makassar, 9 Direktur RSUD Syekh Yusuf Kabupaten Gowa dan jajarannya yang.
telah memberikan izin dalam melaksanakan penelitian hingga selesai. 10 Kepada sahabatku tercinta Rosnani Nurjannah Zuhriani Miftahul. Khair Wahid Geni Liskantari dan Ira Ayu Lestari, 11 Kepada seluruh teman temanku di kebidanan yang selalu memberikan. saran dan masukan khusunya angkatan 2014, Akhir kata semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan karunianya dan. membalas segala amal budi serta kebaikan pihak pihak yang telah membantu. penulis dalam penyusunan laporan ini dan semoga tulisan ini dapat memberikan. manfaat bagi pihak pihak yang membutuhkan,Samata Gowa 22 Agustus 2017. DAFTAR ISI,HALAMAN JUDUL i,KATA PENGANTAR ii,DAFTAR ISI v. DAFTAR TABEL ix,DAFTAR GAMBAR x,BAB I PENDAHULUAN,A Latar Belakang 1.
B Ruang Lingkup 4,C Tujuan Penulisan 4,D Manfaat Penulisan 5. E Metode Penulisan 6,F Sistematika Penulisan 8,BAB II TINJAUAN TEORITIS. A Tinjauan Umum Tentang Bayi Baru Lahir,1 Pengertian Bayi Baru Lahir 9. 2 Ciri Ciri Bayi Baru Lahir Normal 9,3 Penilaian Bayi Baru Lahir 10. 4 Penatalaksanaan Bayi Baru Lahir 12,5 Inisiasi Pernapasan Spontan 13.
6 Stabilitas Temperatur Tubuh Bayi 13,B Tinjauan Khusus Tentang Ikterus. 1 Pengertian 14,2 Klasifikasi 15,3 Manifestasi Klinik 17. 4 Etiologi 18,5 Patofisiologi Ikterus 20,6 Faktor Resiko 21. 7 Komplikasi 22,8 Penilaian Bayi Ikterus 22,9 Penanganan Bayi Ikterus 24. 10 Mencegah Ikterus Pada Bayi 33, 11 Standar Operasional Prosedur Fototerapi di RSUD Syekh Yusuf.
C Proses Manajemen Asuhan Kebidanan,1 Pengertian Manajemen Asuhan Kebidanan 35. 2 Tahapan Dalam Manajemen Asuhan Kebidanan 35,3 Pendokumentasian Asuhan Kebidanan SOAP 39. D Tinjauan Umum Tentang Perawatan Bayi Baru Lahir Dalam Islam. 1 Pemberian ASI 41,2 Mengadzani Bayi 43,3 Pemberian Nama 44. 4 Aqiqah 45,BAB III STUDI KASUS, A Manajemen Asuhan Kebidanan Bayi Baru Lahir Dengan Ikterus Patologi. Di Rsud Syekh Yusuf Gowa,1 Langkah I Identifikasi data dasar 47.
2 Langkah II Identifikasi diagnosa masalah aktual 53. 3 Langkah III Identifikasi diagnosa masalah potensial 56. 4 Langkah IV Tindakan segera kolaborasi 57,5 Langkah V Rencana tindakan 57. 6 Langkah VI Tindakan asuhan kebidanan 59,7 Langkah VII Evaluasi asuhan kebidanan 61. B Pendokumentasian Hasil Asuhan Kebidanan,Tanggal 28 April 2017 62. C Pendokumentasian Hasil Asuhan Kebidanan,Tanggal 29 April 2017 69. D Pendokumentasian Hasil Asuhan Kebidanan,Tanggal 30 April 2017 73.
E Pendokumentasian Hasil Asuhan Kebidanan,Tanggal 02 Mei 2017 77. BAB IV PEMBAHASAN,A Identifikasi data dasar 81,B Identifikasi diagnosa masalah aktual 87. C Identifikasi diagnosa masalah potensial 92,D Tindakan segera kolaborasi 93. E Rencana tindakan 94,F Tindakan asuhan kebidanan 96. G Evaluasi asuhan kebidanan 98,BAB V PENUTUP,A Kesimpulan 101.
B Saran 103,DAFTAR PUSTAKA 104,DAFTAR TABEL,Tabel 2 1 Penilaian APGAR Score 11. Tabel 2 2 Rumus Kramer 23, Tabel 2 3 Petunjuk Penatalaksanaan Hiperbilirubinemia. Berdasarkan Berat Badan Dan Bayi Baru,Lahir Yang Relatif Sehat 27. Table 2 4 Petunjuk Penatalaksanaan Hiperbilirubinemia. Pada Bayi Sehat Cukup Bulan 28, Tabel 2 5 Indikasi Transfusi Tukar Berdasarkan TSB WHO 31. Tabel 2 6 Indikasi Transfusi Tukar Pada BBLR 32, Tabel 2 7 Standar Operasional Prosedur SOP Fototerapi di RSUD.
Syekh Yusuf Gowa 34, Tabel 3 1 Riwayat Persalinan Ibu Pasien Terdahulu 49. Tabel 3 2 Riwayat Persalinan Ibu Pasien Terdahulu 63. DAFTAR GAMBAR,Gambar 2 1 Penilaian Bayi Ikterus 22. Gambar 2 2 Grafik Penatalaksanaan Hiperbilirubinemia Pada BBLR 30. JURUSAN KEBIDANAN,UIN ALAUDDIN MAKASSAR,KARYA TULIS ILMIAH AGUSTUS 2017. Pembimbing I Anieq Mumthiah Alkautsar S SiT M Keb,Pembimbing II dr Nadyah Haruna M Kes. Manajemen Asuhan Kebidanan Pada Bayi Baru Lahir Dengan Ikterus. Neonatorum di RSUD Syekh Yusuf Gowa Tahun 2017, Penelitian ini bertujuan untuk melaksanakan Manajemen Asuhan.
Kebidanan Pada Bayi Baru Lahir Dengan Ikterus Neonatorum di RSUD Syekh. Yusuf Gowa Tahun 2017 sesuai dengan 7 langkah Varney dan SOAP yaitu. langkah I identifikasi data dasar langkah II identifikasi masalah aktual langkah. III identifikasi masalah potensial langkah IV tindakan segera kolaborasi langkah. V intervensi langkah VI implementasi dan langkah VII evaluasi. Hasil studi kasus yang telah dilakukan pada By N setelah dilakukan. asuhan tidak ditemukannya hambatan selama asuhan yang diberikan Pemantauan. dilakukan sebanyak 4 kali selama kurang lebih 1 bulan Selama dilakukannya. asuhan ibu didapatkan kulit dan sklera bayi berwarna kuning refleks isap dan. menelan bayi lemah sejak tanggal 27 April 2017 dan pada saat dilakukan. pemeriksaan LAB tanggal 27 April 2017 hasil bilirubin total 13 9 gr dl dan asuhan. terakhir tanggal 02 Mei 2017 kulit dan sklera bayi sudah tidak kuning dan kadar. bilirubin sudah kembali normal, Kesimpulan dari studi kasus yaitu 7 langkah Varney dan SOAP yang. digunakan untuk proses penyelesaian masalah kebidanan telah dilaksanakan. pengkajian dan analisa data pada kasus By N dengan ikterus neonatorum di. RSUD Syech Yusuf Gowa 2017 dan dilakukan pendokumentasian semua temuan. dan tindakan yang telah dilakukan terhadap By N dengan hasil tidak. ditemukannya kesenjangan dan tidak terjadi kern ikterus. Daftar Pustaka 31 2010 2017,Kata Kunci Bayi Baru Lahir Ikterus Neonatorum.

Related Books